Selasa, 03 Januari 2017

OWABONG WATERPARK
Tempat wisata owabong terletak  di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah, ± 35 km dari Purwokerto.

Sejarah berdirinya tempat wisata Owabong yaitu berawal dari sebuah kolam renang pribadi yang dibuat oleh warga negara Belanda yang dibangun pada tahun 1946, kemudian diambil alih oleh keturunan Tionghoa bernama Kwi Sing. Pada tahun 2004 dibeli oleh PEMDA kabupaten Purbalingga yang akhirnya membangunnya sebagai sebuah wahana wisata keluarga dan diperluas hingga 4,8 Ha dari sebelumnya yang hanya 1 Ha saja hingga selesai dan diresmikan pada 1 Maret 2005.

Owabong memiliki berbagai bentuk dan ukuran kolam renang, mulai ditujukan untuk orang dewasa dan anak muda. Owabong  terletak di daerah pegunungan. Udara yang ada disana pun sejuk. Air yang digunakan untuk kolam renang adalah air dari pegunungan. Air begitu segar dan sehat untuk berenang

Di Waterpark, pengunjung bisa bermain di Kolam Renang Olympic, Kolam Ombak Sagara, atau Kolam Sesat, Waterboom, Ember Tumpah, Pantai bebas Tsunami.

Harga Tiket dan jam operasional Owabong Waterpark :
Senin-Jumat = 07.00 - 17.00 WIB dengan harga tiket Rp 18.000
Sabtu-Minggu/Tanggal merah = 07.00-17.00 dengan harga tiket Rp 23.000

Kolam renang Olympic
Kolam Olympic ini berstandar internasional yang memiliki ukuran 21 x 50 meter, 8 lintasan dengan kedalaman minimal 120 cm dan maksimal 225 cm.



Waterboom
Waterboom  ini memiliki ketinggian 13 meter dan waterboom tertinggi di Jawa Tengah. Kalangan yang mencoba wahana ini mayoritas kalangan dewasa.


Kolam Pesta Air
sedangkan waterboom ini sangat cocok untuk anak kecil. Karena air dangkal, tidak dalam.


Ember Tumpah
Sekitar  4menit kita menunggu agar ember wahana terisi penuh dan siap ditumpahkan kepada pengunjung Owabong.


Pantai Bebas Tsunami
Kolam dengan nuansa pantai dan dangkal ini dikelilingi oleh pasir putih dan didesain layaknya suasana pantai. Terdapat seluncuran, banana boat, serta ombak yang semakin menambah kesan pantai dan laut.
Kolam Ombak Sagara
Kolam ombak ini terbesar se-Jawa Tengah dengan kemampuan ombak bergerak selama tujuh jam nonstop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar